Minggu, 09 Juni 2013

Cara Membuat Cake Pisang




Setelah dalam postingan sebelumnya kita membahas resep cake dan resep cake kukus, sekarang kita akan membahas tentang resep cake dengan menggunakan berbagai bahan yang akan dijadikan bahan utamanya. Naha bagaimana dengan resep cake pisang? Mungkin anda akan berfikir apakah bisa buah yang satu ini dijadikan sebagai bahan cake? Tentu saja bisa dan rasanya hmm..pasti lezat dan unik berbeda dengan cake lain yang juga menggunakan bahan buah yang sudah umum seperti strawberry.

Resep cake pisang ternyata terbukti banyak yang mencarinya, selain ingin mengetahui bagaimana rasa uniknya juga karena kandungan pada buah pisang yang menurut para ahli bisa menimbulkan rasa bahagia pada orang yang memakannya menjadikan buah ini menjadi buah favorit banyak orang. Daripada anda terus-terusan penasaran dengan cake ini, berikut resep cake pisang untuk anda.
 Bahan-bahan:
- 75 gram mentega
- 110 gram atau 1/2 cangkir gula pasir
- 1 butir telur
- 2 sendok teh baking powder
- Parutan kulit lemon atau jeruk (opsional)
- 4 buah pisang masak
- 50 gram atau 1/2 cangkir kenari cincang
Cara Membuat:
1. Siapkan cetakan/loyang berukuran sedang. Kemudian, panaskan oven dengan suhu 350 derajat Fahrenheit atau sekitar 180 derajat Celcius.
2. Masukkan mentega, gula pasir, dan telur ke dalam mangkuk. Kemudian campurkan tepung dan baking powder.
Aduk hingga merata dengan menggunakan mixer. Setelah itu, tambahkan parutan kulit jeruk atau lemon.
3. Iris pisang, kemudian taruh di dalam mangkuk, tumbuk hingga halus. Tambahkan ke dalam adonan tepung. Tambahkan kenari. Aduk lagi hingga merata.
4. Masukkan adonan ke dalam cetakan/loyang yang sudah disiapkan, kemudian panggang sampai berubah warna menjadi kecoklatan. Butuh sekitar 50 menit sampai cake benar-benar matang.
5. Biarkan cake menjadi dingin di loyang selama sekitar 10 menit sebelum memindahkannya ke nampan.
6. Cake siap dihidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar